Kamis, 27 September 2018

5 wisata kota malang yang wajib dikunjunjungi

5 wisata kota malang yang wajib dikunjunjungi

1. Banyu Anjlok

Jika Jogja miliki Pantai Jogan yang ada air terjunnya, Malang juga miliki. Namanya Banyu Anjlok. Air terjun di pinggir pantai ini jadi obyek wisata di Malang paling baru yang akhir-akhir ini juga lagi ngehits. Banyu Anjlok menyuguhkan wisata air terjun yang berpadu dengan keindahan kolam alam serta pantai.

Air terjun ini memang menghadap ke pantai Lenggoksono serta airnya langsung mengalir ke laut. Di atasnya, Kamu dapat nikmati kolam alamnya yang beri kesegaran. Banyu Anjlok terdapat di daerah Dampit, Desa Tirtoyudo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Untuk ke arah kesini, Kamu mesti berjalan kaki seputar 30 menit dari desa Tirtoyudo melalui jalan setapak serta jurang. Harga ticket masuknya termasuk murah dan meriah, cuma seputar Rp. 5.000,-.

2. Alun-Alun Kota Malang

Tidak selama-lamanya berlibur itu mesti mahal. Coba deh datangi Alun-alun Kota Malang, asik serta sengit lho tidak kalah bagus jika dibanding dengan tempat wisata lainnya di Kota Apel ini. Bersantai sekalian nikmati beberapa puluh burung merpati yang berterbangan di seputar alun-alun Kota Malang adalah kegiatan yang sayang untuk ditinggalkan.

Tidak hanya dapat lihat burung merpati, pengunjung juga dapat lihat air mancur jernih yang ada di dalam alun-alun. Kamu juga dapat nikmati internet gratis yang disiapkan oleh PT Telkom. Menjadi buat Kamu yang tengah mencari obyek wisata di Malang yang bagus dan murah, jadi Alun-Alun Kota Malang ialah pilihan yang pas.

Oya, Alun-Alun Kota Malang ini kelihatannya masuk dalam daftar obyek wisata di Malang yang dekat stasiun Kota Baru. Jaraknya cuma seputar 2 KM, Kamu dapat jalan kaki ke arah kesini dari stasiun sekalian nikmati rimbunnya pohon-pohon yang berdiri berjajar di selama trotoar yang nyaman serta berwarna-warni. Di seputar alun-alun ada juga tempat wisata bagus yang lain seperti Toko Oen serta Masjid Jami.

3. Alun-Alun Kota Batu

Tidak cuma Kota Malang yang miliki alun-alun menarik untuk didatangi, Kota Batu juga miliki lho sahabat traveler. Kota ini jadi hanya satu kota di Indonesia yang di alun-alunnya ada feris wheel atau bianglala. Wow, betul-betul bagus kan?

Diluar itu di alun-alun ini dapat ada playground anak-anak, ruangan info berupa strawberry, dan patung bentuk apel sebagai icon dari Kota Malang sendiri. Kerennya Kamu tak perlu keluarkan uang seperak juga untuk dapat nikmati keseruan di alun-alun Kota Batu.

Akan tetapi jika ingin naik bianglala ya masih bayar. Tetapi lebih dari itu sebatas sekedar duduk sambil lihat air mancur saja cukup sudah menghibur Kamu. Alun-alun ini seringkali sekali jadi pilihan wisatawan yang mencari obyek wisata di batu Malang yang murah.

4. Jawa timur Park 1

Nah, jika yang satu ini ialah obyek wisata di Malang yang populer, namanya Jawa Timur Park atau seringkali dimaksud Jawa timur Park. Tempat rekreasi ini termasuk juga wahana favorite anak-anak serta keluarga di Malang. Ada di Batu, atau berjarak seputar 20 km dari Malang, ruang wisata yang dikenal juga dengan nama Jawa timur Park ini tetap ramai didatangi oleh wisatawan waktu berlibur atau akhir minggu.

Jawa timur Park dibagi 2 sisi, yakni Jawa timur Park 1 serta Jawa timur Park 2. Buat Kamu yang ingin membawa keluarga berekreasi serta belajar di taman bermain, Jawa timur Park 1 ialah tempat yang pas. Jawa timur Park 1 miliki lebih dari 50 wahana sengit, seperti kolam renang raksasa, play ground, remote car, jet coaster, bioskop 3D, serta ada banyak lagi.

Senang bermain, sekarang waktunya untuk meningkatkan pengetahuan. Ada banyak wahana edukasi di Jawa timur Park 1, seperti Outdoor Science Center, Galeri Nusantara Science Center Kimia & Biologi, Amazing Human Bodi, miniatur candi, serta ada banyak lagi yang lain. Jawa timur Park 1 membuka sehari-hari, mulai jam 08.30-16.00 WIB. Harga ticket masuknya Rp 60 ribu untuk hari Senin-Kamis serta Rp 80 ribu untuk hari Jumat-Minggu.

5. Jawa timur Park 2

Jawa timur Park 2 ialah obyek wisata di Malang yang harus didatangi buat Kamu penggemar binatang/hewan. Dikit berlainan dengan Jawa timur Park 1, Jawa timur Park 2 akan membawa Kamu kembali pada alam. Di sini ada 3 tempat yang sengit, seperti Museum Satwa, Pohon Inn Hotel, serta Batu Secret Zoo.

Buat Kamu penggemar binatang, Museum Satwa ialah tempat yang harus didatangi. Cukup dengan membayar ticket sebesar Rp 20 ribu, Kamu telah dapat melihat tiruan satwa purba, seperti Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus, Mammoth, serta ada banyak lagi yang lain.

Bila ingin nikmati lokasi ini lebih lama lagi, Kamu dapat bermalam di Pohon Inn Hotel. Uniknya, hotel ini berdesain seperti pohon sungguhan. Buat yang ingin menginap di sini, Kamu dapat menyewa kamar di harga dari mulai Rp 440 ribu sampai Rp 1,4 juta per malamnya.

Sensasi bermalam di dalam pohon dapat Kamu rasakan di sini. Diluar itu, tidak jauh dari Pohon Inn Hotel, ada Batu Secret Zoo. Kebun binatang bergaya moderen ini mempunyai koleksi satwa yang cukuplah bermacam. Image kebun binatang yang berkesan tidak tertangani di Indonesia akan pupus jika Kamu pernah ke Batu Secret Zoo.

Di kebun binatang ini Kamu dapat lihat beberapa koleksi binatang yang langsung dihadirkan dari beberapa benua seperti Amerika serta Afrika. Ide yang terorganisir membuat pengunjung dapat dengan gampang lihat semua koleksi binatang keseluruhannya.

Batu Secret Zoo yang diresmikan pada tahun 2010 ini ada pada luas ruang 14 hektar benar-benar sangat pas didatangi bila Kamu tengah berlibur ke Malang baik bersama dengan anak, keluarga maupun rekan-rekan. Untuk harga ticket masuk ke kebun binatang ini seharga Rp.75.000 (Senin-Kamis) serta Rp.105.000 (Sabtu-Minggu).